Sabtu, 19 Aug 2017
radarbali
Bisnis

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Cetak Lulusan Siap Keja

2017-05-09 12:30:00

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Cetak Lulusan Siap Keja

MEMBANGGAKAN: Puluhan taruna-taruni SMK Penerbangan menerima beasiswa dari yayasan sosial CCI. (Istimewa )

RadarBali.com - Sebagai upaya memberi pengetahuan secara langsung kepada taruna dan taruninya tentang cara menggunakan teknologi terkini yang dipakai oleh dunia industri dan dunia usaha, SMK Penerbangan Cakra  Nusantara menempatkan taruna dan taruninya pada berbagai tempat yang relevan dengan masing masing jurusan pada saat masa Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Pihak sekolah berharap dapat mencetak lulusan yang lebih cepat memahami serta mengaplikasikan teknologi yang saat ini masih terpakai.

“Kami membekali dan memperbanyak kompetensi taruna dan taruni kami dengan berbagai sertifikat kompetensi bergaransi yang diperoleh dari berbagai tempat dunia usaha dan dunia industri yang relevan dengan masing masing jurusan, misalnya kerjasama dengan berbagai Pangkalan Udara TNI AU, Maskapai, Bandar Udara Nasional dan Internasional diseluruh Indonesia. Maka dari itu, beberapa taruna dan taruni kami yang masih bersekolah sudah mendapat surat rekomendasi untuk bekerja apabila sudah lulus nantinya,” ucap Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Ida Ayu Agung Ekastuti.

Selain itu diharapkan pula dengan program keahlian Airframe Power plant dan Electrical Avionic yang diperoleh taruna dan taruni pada saat PKL, mereka sudah mendapat pengetahuan maintenance pesawat.

Misalnya bagi taruna dan taruni yang PKL di Pangkalan Udara Iswahjudi Madiun yang merupakan home base dari pesawat tempur jenis F16 milik TNI AU selama kurang lebih 2 bulan.

“Tidak hanya itu saja, agar taruna dan taruni kami menjadi generasi dirgantara yang UTAMA (Unggul-Tangguh-Mandiri) kami juga terus menambah pengetahuan serta kompetensi taruna dan taruni dengan melanjutkan penempatan PKL di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar yang merupakan home base dari pesawat tempur jenis SUKHOI juga selama 2 bulan,” tutur Waka PKL, Putu Agus Mahendra.

Jika berminat melanjutkan pendidikan agar memperoleh bekal dan pengalaman secara langsung terkait dengan penerbangan, dapat segera mendaftarkan diri melalui nomor telepon (0361) 4742600 atau nomor hand phone 081237098090. Dapat pula mendaftar langsung dengan datang ke Jalan Drupadi No.27 Renon, Denpasar, Bali.(tir/yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia