Sabtu, 19 Aug 2017
radarbali
Bisnis

RSU Premagana Tekan Angka Kematian Melalui Layanan Baru

2017-05-09 12:20:00

RSU Premagana Tekan Angka Kematian Melalui Layanan Baru

TINGKATKAN MUTU: Selain menambah dua layanan pada poliklinik, RSU Premagana juga selalu berupaya pelayanan yang ramah dan bersahabat. (Istimewa )

RadarBali.com - Penyedia pelayanan kesehatan seperti klinik maupun rumah sakit khususnya di wilayah Gianyar semakin meningkat.

Agar tetap menjadi pilihan serta sebagai usaha menjaga kualitas, penyedia pelayanan kesehatan berlomba-lomba dalam menigkatkan fasilitas yang lebih lengkap.

Termasuk diantaranya Rumah Sakit Umum (RSU) Premagana yang beralamat di Jalan Hyang Sangsi Nomor 2 Banjar Tubuh, Batubulan-Gianyar ini. Pihak rumah sakit juga turut berbenah dalam usaha menjaga eksistensinya sebagai salah satu pelaku bisnis kesehatan.

RSU yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan ini, terus berupaya untuk mengembangkan diri dengan membuka layanan poliklinik spesialis.

Alasan mendasar untuk membuka layanan poliklinik spesialis adalah dengan melihat angka kematian di Bali yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner.

Oleh karena itu,  RSU Premagana menganggap bahwa kesehatan jantung merupakan hal penting yang harus selalu di jaga. 

“Penyakit jantung dan pembuluh darah dialami oleh semua kalangan usia, tidak hanya pada orang yang berusia lanjut tetapi juga dapat terjadi pada usia muda bahkan pada ibu-ibu hamil. Kasus yang dialami oleh penderita penyakit jantung dapat bermacam-macam, seperti penyempitan pembuluh darah koroner, penyempitan katup jantung dan penyakit yang berhubungan dengan jantung lainnya,” tutur seorang dokter yang menggawangi layanan poliklinik spesialis jantung dan pembuluh darah, di RSU Premagana, I Gede Bagus Gita Pranata Putra.

Dengan pengalamannya, dr. Gita, begitu sapaannya, berkeinginan untuk fokus pada pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui program screening.

Pelaksanaan program ini akan berkoordinasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan guna mendeteksi adanya penyakit jantung pada kehamilan.

RSU yang sekarang bernaung dibawah PT. Gana Batubulan ini, awalnya merupakan rumah sakit bersalin kini ingin menciptakan branding yang lain selain kandungan dan kebidanan.

Pelayanan pada poliklinik jantung dan pembuluh darah dapat dilakukan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis serta dapat dilakukan konsultasi pada hari lain dengan perjanjian sebelumnya. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, dapat menghubungi nomor telepon 0361-296389.(tir/yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia