Minggu, 20 Aug 2017
radarbali
Bali Dwipa

Peserta Diajak Bergembira dan Berkreasi di Zetizen Junior Camp

2017-05-01 07:30:00

Peserta Diajak Bergembira dan Berkreasi di Zetizen Junior Camp

I AM ZETIZEN: Peserta berfoto bersama panitia Zetizen Junior Camp: Tribute to the Earth. (Saffira Nusa Dewi for Zetizen Radar Bali)

RadarBali.com – Keseruan Zetizen Junior Camp: Tribute to the Earth gelaran Zetizen Radar Bali, berakhir Minggu pagi kemarin (30/4). Selain bergembira dan menikmati alam, dalam agenda yang dihelat di Bali Outbound and Farmstay, Baturiti, Tabanan, itu para peserta yang merupakan 12 siswa SMP dari tiga sekolah di Kota Denpasar, tersebut juga diajak berkreasi.

Sejak hari pertama Sabtu (29/4) lalu, peserta ditantang untuk mengerahkan segala kreativitas dan ide dalam Idea Writing Challenge dan Recycle Challenge.

Untuk Recycle Challenge, peserta dibagi dalam tim dan diberikan bahan pokok berupa botol plastik serta kardus bekas. Peserta harus bisa menyulapnya menjadi barang yang berguna.

Ada lagi Idea Writing Challenge. Peserta diberikan sebuah ilustrasi tentang bagaimana sampah yang mengotori lingkungan sekitar.

Kemudian mereka harus menuliskan apa yang dirasakan dan apa yang harus dilakukan untuk menanggulangi semua itu. Nyatanya, peserta dapat mengerjakan semua challenge dengan baik.

Tantangan berikutnya hadir saat malam api unggun. Kekompakan para peserta diuji dengan tantangan menyanyikan lagu populer yang bisa dinyanyikan oleh seluruh anggota kelompok. Keceriaan dan keakraban antar peserta dan panitia sangat terasa hingga malam menjelang.

Terakhir, sebelum pengumuman pemenang kompetisi pada Minggu (30/4) pagi kemarin, peserta diajak bermain permainan tradisional Bali, yaitu Meong-Meongan dan Megala-Gala.

Dilanjutkan dengan permainan tebak kata yang membuat peserta gemas dengan kata-katanya yang nyeleneh. Akhirnya, rasa penasaran dan ketegangan mereka terbayar tuntas saat pengumuman pemenang kompetisi.

Juara I Idea Writing diraih oleh Andi Djamila Tenri Bali Saransi dari SMP Alam Jamur, kemudian dilanjutkan dengan Nathania Cahya Romadhona dan Rachmat Rayhan Satrio Wibowo dari SMP Albana Denpasar yang meraih Juara II dan III.

Lalu Juara I Recycle Challenge diraih oleh SMP Harapan Nusantara, Juara II oleh SMP Albana Denpasar, dan Juara III oleh SMP Alam Jamur. (fid/han)   

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia