Sabtu, 19 Aug 2017
radarbali
Bali Dwipa

Liga 1 Bali United v Persipura, Polisi Jaga Ketat Liga 1 di Stadion Dipta

2017-04-24 10:30:00

Liga 1 Bali United v Persipura, Polisi Jaga Ketat Liga 1 di Stadion Dipta

SIAGA: Polisi menggelar pasukan sebelum kick off antara Bali United menjamu Persipura di stadion Dipta, kemarin. (istimewa)

RadarBali.com - Polres Gianyar mengeluarkan kekuatan penuh dalam menjaga pertandingan Liga 1 antara Bali United melawan Persipura pada Minggu kemarin (23/4).

Pada kesempatan itu, seluruh personel menyisir barang bawaan penonton. Yang jadi perhatian adalah penonton di gate 8-12.

Menurut Kasubag Humas Polres Gianyar AKP Alit Sudarsana, ada 400 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya liga sepak bola kasta tertinggi nasional tersebut.

"Apel kesiapan diambil langsung oleh Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Ida Bagus Deddy selaku koordinator pengamanan," ujar AKP Alit Sudarsana, kemarin. 

Adapun rincian personel yang diterjunkan, yakni 225 personel gabungan Polres  dan Polsek jajaran. Kemudian dibantu satu pleton Brimobda Bali dan satu pleton Dalmas Polda Bali.

Ditambah bekap dari satu pleton pasukan Kodim 1616/Gianyar, ditambah satu pleton pasukan Denzipur Gianyar. Termasuk satu peleton mini pasukan Dinas Satpol PP Kabupaten Gianyar.

"Pimpinan apel menyampaikan bahwa pengamanan sepak bola merupakan hal yg biasa dilakukan," ujarnya.

Walau begitu, ada tribun khusus, yakni gate 8-12 menjadi perhatian khusus. "Di sana sangat rawan penonton sehingga perlu menjadi atensi atau perhatian khusus terhadap penonton tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan, Kapolres Gianyar, AKBP Waluya, mengaku jika pengamanan seperti ini memang sudah biasa dilakukan. Namun bukan berarti polisi bisa lengah.

"Terhadap orang-orang yang mencurigakan diminta agar di lakukan peggeledahan, kemungkinan diantara penonton ada yang membawa senpi, sajam atau benda terlarang dan sejenisnya serta bagi mereka yg membawa barang yang tidak sepantasnya dibawa ke dalam stadion itu salah satunya sebagai atensi kita semua," pungkasnya. (dra/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia