Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Bisnis

EPSON Dicap Inovatif selama 6 Tahun Berturut-turut

2017-04-14 12:00:00

EPSON Dicap Inovatif selama 6 Tahun Berturut-turut

REWARD: Epson mendapat penghargaan setelah kembali masuk dalam 100 Global Innovators tahun ini. (Istimewa )

RadarBali.com – Sebagai leader teknologi yang efisien, compact dan presisi, Epson mampu membuktikan kualitasnya dengan masuk ke dalam daftar Top 100 Global Innovators.

Perolehan membanggakan tersebut pertama kali berlangsung pada 2011 dan terus berlanjut hingga tahun 2016. Selama enam tahun berturut-turut, Epson berhasil masuk ke dalam daftar Top 100 Global Innovators yang diumumkan oleh Clarivate Analytics di Philadelphia.

Clarivate Analytics melakukan analisa tren kekayaan intelektual dan paten berdasarkan data ekslusif untuk menentukan perusahaan dan institusi paling inovatif di dunia. Analisanya sendiri meliputi empat kriteria utama yaitu volume, keberhasilan, globalisasi, dan pengaruh.

Epson terpilih karena dilihat dari tingkat keberhasilannya, di mana rasio paten diberikan berdasarkan jumlah aplikasi yang diajukan.

Epson mencatat sekitar 4.000 aplikasi paten dalam setahun. Aplikasi paten ini memegang dan menjaga sekitar 50.000 paten secara global dan bekerjasama dengan lembaga paten di 20 negara atau lebih.

Pada peringkat paten untuk tahun fiskal 2015, Epson berada di peringkat ketujuh di Jepang untuk jumlah hak paten, peringkat 16 di Amerika Serikat.

Epson memiliki kemampuan IP kelas dunia dan merupakan pemimpin industri pada kuantitas dan kualitas paten pada kategori produk seperti printer inkjet dan proyektor.

“Kami sangat senang dan bangga Epson kembali mendapat kehormatan sebagai salah satu perusahaan yang terdaftar pada Top 100 Global Innovators. Akuisisi paten berkualitas tinggi yang berkontribusi terhadap bisnis kami, merupakan prioritas utama bagi kami. Divisi Kekayaan Intelektual akan terus bekerjasama dengan departemen penelitian dan pengembangan untuk mencapai tujuan Epson, yaitu menjadi perusahaan yang sangat dibutuhkan dengan menciptakan produk dan layanan yang membantu dunia menjadi tempat yang lebih baik,” tutur  Executive Officer and General Administrative Manager of Epson’s Intellectual Property Division,Toshiya Takahata. (tir/yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia