Senin, 21 Aug 2017
radarbali
Sepakbola

PS Badung Jadwalkan Empat Kali Uji Coba

2017-04-11 15:20:00

PS Badung Jadwalkan Empat Kali Uji Coba

SIAP KE LIGA 2: Kiper PS Badung Syamsidar saat berlatih di lapangan Samudera, Kuta, Kamia lalu (6/4). (Alit Binawan/Radar Bali)

RadarBali.com - Jadwal Liga 2 sudah resmi dirilis untuk seluruh kontestan yang terbagi dalam tujuh grup. PS Badung juga sudah menerima jadwal pertandingan mereka. Di pekan pertama, PS Badung akan bertandang ke PS Sumbawa Barat pada tanggal 22 April mendatang.

Meski waktu persiapan mepet, Manajemen PS Badung membuat beberapa rencana uji coba ke luar Bali.

Manajer PS Badung Nyoman Graha Wicaksana yang dikonfirmasi Senin kemarin (10/4) mengatakan, setidaknya ada empat kali laga uji coba kontra klub yang ada di Pulau Jawa.

Sebagian besar klub tersebut didominasi oleh kontestan Liga 2 (selengkapnya lihat grafis).

“Yang sudah fixed itu melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Persiba Bantul, dan PPSM Magelang,” ucapnya.

Untuk satu jadwal uji coba diperkirakan akan melawan Persewangi Banyuwangi. Namun, itu masih dalam tahap wacana dan penjajakan.

Diperkirakan, skuad PS Badung akan bertolak menuju Jogjakarta hari ini atau Rabu pagi (12/4).

Persiapan lainnya seperti stadion juga sudah dipersiapkan dengan matang oleh Manajemen PS Badung.

Sejauh ini, tim verifikasi dari PSSI memang belum datang ke markas PS Badung, Stadion Gelora Samudera, Kuta.

Namun, Graha Wicaksana mengatakan, tim verifikasi sudah memberi garansi jika stadion kebanggaan masyarakat Badung ini sudah lolos verifikasi untuk Liga 2.

“Waktu workshop di Jakarta bersama PSSI dan kontestan lainnya, saya sudah bertemu dengan tim verifikasi. Mereka bilang jika tahun lalu Stadion Gelora Samudera sudah sempat diverikasi dan dianggap layak untuk Liga 2. Tapi, tim verifikasi kemungkinan akan datang dalam waktu dua atau tiga hari ke depan,” bebernya.

Selain itu, masalah rumah sakit rujukan juga diperhatikan oleh tim verifikasi.

Graha Wicaksana merekomendasikan RSUD Mangusada di daerah Kapal, namun ditolak oleh tim verifikasi. Alasannya, rumah sakit tersebut cukup jauh.

“Kami inginnya disana. Tetapi jaraknya kurang lebih 20 km. kami rekomendasikan puskesmas, tim verifikasi malah tertawa. Padahal puskesmas di Kuta sudah lebih dari rumah sakit fasilitasnya. Akhirnya kami rekomendasikan Siloam Hospital untuk rumah sakit rujukannya,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketum Askab PSSI Badung ini. (lit/han)

 

Jadwal Uji Coba PS Badung

(12/4/17)     UNY v PS Badung

(13/4/17)     Persiba Bantul v PS Badung

(15/4/17)     PPSM Magelang v PS Badung

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia