Senin, 21 Aug 2017
radarbali
Bali United

Bali United Pasang Kuda-Kuda sebelum ke Madura

Satu Minggu Evaluasi Jelang Liga 1

2017-04-11 15:00:00

Bali United Pasang Kuda-Kuda sebelum ke Madura

DIEVALUASI: Gelandang Bali United Gede Sukadana saat latihan teknik di lapangan Banteng, Seminyak, Selasa lalu (4/4). (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Radarbali.com - Jajaran Pelatih Bali United Senin kemarin (10/4) meliburkan latihan pasca kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persib Bandung di laga uji coba Sabtu lalu (8/4).

Seminggu menjelang laga pertama Liga 1 kontra Madura United pada 16 April mendatang, Bali United akan menggenjot latihan dan mengevaluasi beberapa kekurangan yang ada.

Termasuk juga masih kurang gregetnya barisan penyerang Bali United meskipun berhasil menceploskan dua gol ke gawang Maung Bandung – julukan Persib Bandung.

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto yang dikofirmasi kemarin mengatakan,semua pemain sudah bekerja keras selama ini dan dia tidak ingin melihat lini mana yang menjadi kekurangan Bali United. Termasuk juga barisan penyerang yang dimiliki Serdadu Tridatu.

“Kami tetap apresiasi kerja keras mereka. Uji coba kemarin juga bagus untuk menatap liga minggu depan. Kemarin kan kami sudah menciptakan dua gol walaupun masih ada kekurangan sedikit. Kami masih akan asah ketajaman para penyerang kami,” bebernya.

Pelatih berusia 41 tahun ini menambahkan, posisi pemain belakang dan pemain tengah juga akan menjadi evaluasi utama dalam satu minggu terakhir ini.

“Sebelum ke Madura, kami akan evaluasi dari segi permainan dan segala aspek,” terangnya.

Diibaratkan membangun sebuah rumah, Bali United akan diketahui di mana saja kekurangan dan kelebihan yang ada.

“Kelebihan akan kami asah dan kekurangan akan kami tambah. Layaknya membangun sebuah rumah,” imbuhnya.

Disinggung mengenai tiga pemain Timnas U-22 yang kembali bergabung yakni Miftahul Hamdi, Ricky Fajrin, dan M., Dicky, dia mengatakan jika masuknya kembali tiga pemian tersebut bisa menjadi modal tambahan untuk melawan Madura United di kandangnya sendiri.

Apakah akan mengubah strategi Bali United ataupun mengubah komposisi pemain? Mantan Asisten Pelatih PSIS Semarang ini mengatakan, jika hari ini pihaknya akan melakukan rapat bersama jajaran pelatih Serdadu Tridatu.

“Makanya kami melihat minggu ini dulu. Perkembangannya seperti apa,” terangnya.

“Minggu ini ada tiga pemain timnas yang sudah bisa bergabung. Ya kami sangat bersyukur sekali. Saya dapat info kalua mereka di Bali sampai tanggal 20 April dan akan kembali lagi ke timnas selama lima hari. Setelah itu, mereka bisa memperkuat tim lagi. Kalau memang tenaganya dibutuhkan, kami akan pakai lagi tergantung kesiapan mereka,” tambah Eko.

Terkait para pemain Bali United yang akan dipinjamkan ke klub lain, Eko mengatakan jika hal tersebut akan dibahas juga hari ini dalam rapat.

“Nanti Coach Peter (Pelatih Bali United) yang akan merilisnya ke media. Kasihan juga pemain-pemain ini tidak mendapatkan jam terbang. Ini juga menjadi keuntungan bagi kami dan keuntungan juga bagi pemain itu,” ucapnya. (lit/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia