Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Bali United

Pelatih Bali United , Ogah Pikirkan Essien – Cole

Lagi, Peter Tak Peduli Hasil Akhir

2017-04-06 15:00:00

Pelatih Bali United , Ogah Pikirkan Essien – Cole

BERSIAP KE BANDUNG: Striker Bali United Sylvano Comvalius, saat latihan teknik di lapangan Banteng, Seminyak, Selasa (4/4). (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

 

RadarBali.com - Dua hari lagi, atau tepatnya Sabtu mendatang (8/4), Bali United akan menjajal kekuatan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Bali United sepertinya akan memainkan skuad terbaiknya untuk meladeni skuad asuhan Jajang Nurjaman tersebut. 

21 pemain rencananya akan diboyong Pelatih Bali United Hans Peter Schaller ke Bandung Jumat pagi besok (7/4).

Persib Bandung sendiri memiliki dua marquee player dan ini bisa menjadi modal bagus bagi Persib untuk mengalahkan Bali United.

Namun, kehadiran  dua  mantan bintang Liga Inggris, yakni Michael Essien dan Charlton Cole tampaknya tidak membuat Pelatih Bali United bergeming.

Saat dikonfirmasi Rabu kemarin (5/4), Peter Schaller mengatakan jika dirinya tidak peduli akan hal itu.

Bahkan, bisa saja ada tekanan besar di tubuh Persib Bandung.

"Semua tahu jika mereka (Persib,  Red)  memiliki marquee player. Dengan pemain seperti itu, ekspektasi justru lebih tinggi agar Persib bisa memenangkan Liga 1," ucapnya.

Melihat laga uji coba nanti,  pelatih berusia 54 tajun mengatakan jika akan melihat perkembangan tim yang sebenarmya.

Selain itu, dia ingin melihat seberapa kuat Persib yang sekarang ini mendapat julukan baru, Persib Galacticos karena sederet pemain bintang yang dimilikinya.

"Lihat saja perkembangan kami seperti apa saat lawan Persib. Apalagi Persib adalah calon lawan yang tangguh," terangnya.

Mantan arsitek Persiba Balikpapan ini ketika disinggung mengenai optimisme meraih kemenangan, dia hanya tertawa. 

"Saya tidak optimistis apalagi pesimistis. Saya hanya ingin melihat permainan kami seperti apa dan tidak peduli dengan hasil akhir. Apalagi dengan marquee player. Kami hanya ingin menunjukkan performa terbaik kami saja sebelum Liga 1 bergulir," jelasnya. 

Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini menambahkan, dia tidak mungkin hanya berpikir tentang dua marquee player milik Persib.

Jika hanya memikirkan hal tersebut, itu akan membuang-buang waktu saja.

"Saya tidak berpikir mereka memiliki Cole atau Essien. It's not my business. Mungkin saja dengan kehadiran mereka berdua,  pelatih Persib (Jajang Nurjaman)  akan senang," beber Peter Schaller.

Dia juga mengatakan, Bali United bersama dirinya sudah melangkah jauh.

"Saya sudah melangkah jauh dengan Bali United dan tidak ada waktu untuk memikirkan hasil akhir atau marquee player," ungkapnya. 

"Kalau untuk apa yang ingin saya dapatkan, tentu saya ingin hasil yang bagus dan kami ingin melihat seberapa kuat kami untuk menatap liga nanti," tambah Peter Schaller. (lit/han) 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia