Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Bali United

Bali Unites Siap-Siap Cuci Gudang Lagi?

Manajemen Sebut Ada Pemain Dipinjamkan, Coach PeterMembantah

2017-04-05 17:40:00

Bali Unites Siap-Siap Cuci Gudang Lagi?

LATIHAN PAGI: Pelatih Bali United Hans Peter Schaller saat memimpin latihan anak asuhnya di lapangan Banteng, Seminyak, kemarin pagi. (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

RadarBali.com - Bali United sepertinya akan melakukan perombakan skuad secara besar-besaran. Selain kemungkinan besar akan mendatangkan beberapa pemain baru, termasuk marquee player yang rencananya akan tiba usai Bali United melakukan uji coba kontra Persib Bandung, Sabtu mendatang (8/4), pihak manajemen Bali United juga akan meminjamkan beberapa pemainnya.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Bali United Michael Gerald yang diwawancarai di sela-sela latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Selasa sore kemarin (4/4).

Dia mengaku akan ada evaluasi pemain yang akan dilakukan oleh Bali United.

“Yang saya tahu sih tim pelatih lagi evaluasi. Mungkin ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain. Tapi saya belum tahu juga siapa saja pemainnya dan ke mana mereka,” terangnya.

Michael mengatakan, dalam satu dua hari ini nama-nama pemain sudah bisa diketahui.

“Mungkin satu atau dua hari karena pendaftaran pemain juga sudah dibuka sampai tanggal 30 April ini untuk Liga 1,” ungkapnya.

Nama yang paling jelas mungkin akan dipinjamkan adalah penyerang sayap Bali United asal Jogjakarta, Martinus Novianto. Dia pun juga membenarkan hal tersebut.

“Saya memang mendengarnya seperti itu. Tetapi jujur saya belum tahu karena sebelum ini masih hanya sebatas ngobrol masalah kontrak pemain dan sebagainya,” ungkap Michael.

Pria berkacamata ini juga juga sekali lagi masih enggan untuk membeberkan nama-nama pemain yang akan dipinjamkan ke klub kontestan Liga 1, 2, atau 3.

Selain dipinjamkan, apakah ada pemain yang didepak? Michael mengaku kemungkinan untuk mendepak tidak ada.

“Kalau untuk didepak sih mungkin tidak ada mengarah ke sana ya. Tapi untuk nama jujur saya tidak tahu. Itu semua murni dari keputusan pelatih,” terangnya.

 

Terkait hal tersebut, Michael juga mengatakan pelatih dan manajemen Bali United masih harus melihat regulasi yang dibuat oleh PSSI. Sebab, saat ini Bali United hanya mendapatkan draftnya saja.

 “Kami masih menunggu regulasi yang jelas soal ini. Belum pasti tahu. Kalau seandainya lima pemain U-23 pasti, kami bisa tambah pemain atau bagaimana,” bebernya.

“Yang jelas, semua tergantung pelatih saja. Kalau persentase berapa persennya pun saya belum tahu secara pasti. Kalau saya memberitahu, saya pasti tahu siapa yang akan dipinjamkan,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United Hans Peter Schaller yang ditemui usai latihan kemarin mengungkapkan hal yang berbeda.

Dia mengatakan, untuk saat ini belum ada keinginan untuk meminjamkan pemain Bali United ke klub lain.

“Kami sejauh ini mencari fullback kiri dan winger kiri. Kami ingin mendapatkan pemain itu. Kami ingin mempertahankan pemain yang ada saat ini,” bebernya.

Pelatih berusia 54 tahun ini mengatakan jika masih akan berdiskusi lagi bersama Manajemen Bali United.

 “Kami akan memutuskan mana yang terbaik untuk Bali United terlebih dahulu dan saya beserta manajemen akan berbicara dan memutuskan apakah akan meminjamkan pemain atau tidak,” beber pelatih berpaspor Austria ini. (lit/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia