Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Produk

PT Astra Graphia Hadirkan Fuji Xerox Versant 180 Press

2017-03-20 13:00:00

PT Astra Graphia Hadirkan Fuji Xerox Versant 180 Press

INDUSTRI: Demo mesin Fuji Xerox Versant 180 Press di Ayucious Restaurant, Jalan Tantular Nomor 7 Renon, Denpasar, Jumat (17/3) (Dewa Ayu Pitri Arisanti/Radar Bali)

RadarBali.com - PT Astra Graphia Tbk, selaku pemimpin di bidang printing dan digital services di Indonesia, turut mendukung Provinsi Bali yang kini sedang giat mengembangkan industri kreatif berbasis pada kearifan lokal, dengan terus menghadirkan mesin cetak digital dengan teknologi terkini.

Mengambil tempat di Ayucious Restaurant, Jalan Tantular Nomor 7 Renon, Denpasar, Jumat lalu (17/3), PT Astra Graphia memperkenalkan produk mesin cetak unggulannya, yaitu Fuji Xerox Versant 180 Press.

Presiden Direktur Astragraphia Harry Halim mengatakan, Bali merupakan salah satu provinsi dengan pengembangan industri kreatif yang paling tinggi di Indonesia.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Denpasar, tertuang visi misi untuk mewujudkan konsep Kota Kreatif Berbasis Budaya Unggulan.

Sejauh ini, salah satu subsektor industri kreatif di Bali yang dianggap berpotensi adalah subsektor penerbitan dan percetakan.

“Astragraphia berupaya mendorong rekan-rekan pemain photo lab di Bali untuk terus memproduksi karya-karya bernilai tinggi dengan menggunakan mesin cetak dari Fuji Xerox Versant 180 Press,” ujarnya.

Menurutnya, Fuji Xerox Versant 180 Press memiliki kemampuan digital printing untuk hasil foto dengan akurasi warna dan kualitas cetakan yang memukau.

Mesin ini mampu bekerja dengan lebih bertenaga sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

“Ini cocok digunakan sebagai solusi satu untuk semua pada bisnis photo lab. “Untuk satu paket mesin ini kami banderol dengan harga Rp 1,285 miliar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk melengkapi fitur-fitur canggih pada mesin digital printing ini, Astragraphia juga menggandeng mitra yang mumpuni di bidang photobook sesuai dengan keinginan konsumen melalui smartphone.

 “Caranya mudah, hanya dengan memilih 20 foto dari album foto yang ada di smartphone, scan voucher dan photobook akan dicetak dan dikirim ke alamat pengguna,” terangnya.

Dia berharap dengan menghadirkan mesin-mesin yang berteknologi tinggi, daya saing industri kreatif Bali di tingkat global dapat meningkat. (ayu/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia