Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Politik

Sudikerta Siapkan Tiga "Kernet?" Jelang Pilgub Bali 2018

2017-03-14 08:30:00

Sudikerta Siapkan Tiga "Kernet?" Jelang Pilgub Bali 2018

MANTAP CAGUB: Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta (kiri) saat didampingi Sekretraris DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry. (Istimewa)

RadarBali.com - Wakil gubernur Bali Ketut Sudikerta tampaknya tidak mau lagi menjadi yang kedua. Ketua DPD I Golkar Bali itu sudah mantap naik kasta ingin menjadi calon gubernur (cagub) Bali.

Sudikerta bakal memilih tiga nama untuk dijadikan "kernet" alias calon wagub. Tiga nama tersebut kini sedang diseleksi melalui survei Golkar.

Sekretraris DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, menjelaskan, tim DPP Golkar saat ini menyurvei elektabilitas Sudikerta dan para pesaingnya.

Hasil survei itu sendiri nantinya akan keluar bersamaan dengan hasil survei Pilkada Gianyar dan Klungkung. Survei akan dirilis pada awal bulan April 2017.

Sayangnya, Sugawa enggan membeber siapa saja nama pesaing Sudikerta. ‎Wakil ketua DPRD Bali, itu menambahkan nantinya usai hasil  survei keluar, maka Sudikerta akan memilih tiga nama teratas.

Selanjutnya tiga nama tersebut dibawa ke DPP untuk dijadikan cawagub. "Pak Sudikerta sendiri yang akan memilih tiga calon wagub untuk dibawa ke DPP," tukasnya.

Selain survei Pilgub, pihaknya menginstruksikan DPD II Golkar Gianyar dan Klungkung untuk membentuk koalisi. Ditegaskan, koalisi di daerah wajib satu garis dengan Pilgub 2018.

Golkar tidak ingin melakukan blunder politik di Pilkada Serentak 2018.

"Koalisi kabupaten tidak boleh berbeda dengan provinsi. Koalisi provinsi sudah pasti menunggu arahan DPP. Kan tidak mungkin kabupaten milih A, provinsi milih B," tandasnya. (san/dot)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia