Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Kriminal

Ngaku Beli, Ternyata Curian

2017-03-10 11:30:00

Ngaku Beli, Ternyata Curian

CURANMOR: Mobil Daihatsu Xenia warna putih yang diamankan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk karena dilaporkan hilang di wilayah Kuta Selatan. (Anom Suardana/Radar Bali)

RadarBali.com – Keinginan Harjito, 37, untuk membawa mobil pulang ke Jakarta, melalui penyeberangan Selat Bali kandas. Sebab, mobil Daihatsu warna putih yang akan diseberangkan itu ternyata mobil curian.

Mobil Xenia DK 76 LA itu tiba di pos 1 atau pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk kemarin (9/3) sekitar pukul 06.30. Begitu melihat mobil tersebut datang, polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan di Pos 1 langsung menghentikan dan melakukan pemeriksaan dengan intensif.

Sebab, sebelumnya sudah ada informasi dari Polsek Kuta Selatan, Badung,. Bila ada kasus pencurian mobil dengan ciri-ciri yang mirip.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan ternyata mobil yang dikemudikan Harjito, dengan alamat Jalan Pluit Murni I Nomor 9 A, RT 009 RW 004, Desa Pluit, kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, itu persis dengan mobil yang dilaporkan hilang.

“Karena sesuai dengan taruna (laporan) Polsek Kuta Selatan, maka mobil beserta sopirnya kami amankan ke mapolsek,” ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gede Arka bersama Kanit Reskrim AKP Komang Muliyadi.

Dari pengakuan Harjito, yang di Denpasar beralamat di Ungasan, Badung itu, mobil Xenia tersebut didapat dari membeli sekitar satu tahun yang lalu di wilayah Sanur, Denpasar.

Mobil keluaran tahun 2013 yang STNK nya atas nama PT Jenggala Keramik Bali itu rencananya dibawa pulang ke Jakarta.

“Pengakuannya memang dapat dari membeli. Namun karena ada laporan kehilangan dari Polsek Kuta Selatan, maka kami amankan dan untuk proses selanjutnya diserahkan ke Polsek Kuta Selatan,” terangnya. (nom/gup)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia