Minggu, 20 Aug 2017
radarbali
Basket

Lolos Level I FIBA Asia U -18, Dewa Ayu: Thank Supportnya

2016-11-21 15:30:00

Lolos Level I FIBA Asia U -18, Dewa Ayu: Thank Supportnya

KADO ULTAH: Dewa Ayu jadi ratu rebound di ajang FIBA Asia U - 18 lalu di Thailand (Istimewa)

RadarBali.com -Timnas Basket Putri Indonesia U-18 sudah mencetak sejarah setelah berhasil menjadi jawara FIBA Asia U-18 Level II untuk pertama kalinya.

Itu artinya, Indonesia pada kejuaraan berikutnya akan bermain di level I. Bukan hanya Indonesia yang sedang berbahagia.

Sang kapten Timnas Basket Putri Indonesia U-18, Dewa Ayu Made Sriarta Kusuma Dewi juga menjadi bagian dari sejarah tersebut.

Indonesia sendiri berhasil naik ke level I setelah di pertandingan terakhir yang berlangsung di Thailand, Dewa Ayu dkk berhasil mengandaskan perlawan India dengan skor 49-38.

Dikonfirmasi Minggu siang kemarin (20/11), Dewa Ayu tidak bisa menutupi kebahagiaannya. “Menang. Yuhuu. Terimakasih banyak supportnya,” ungkapnya dengan gembira.

Usai kegembiraan tersebut, pebasket yang masih menempuh studi di Universitas Esa unggul, Jakarta tersebut mengaku juga terharu dengan capaian yang diraihnya bersama Indonesia.

“Senang banget dan sekaligus terharu. Ini adalah kado terindah buat saya,” terangnya. Ternyata tepat Minggu kemarin Dewa Ayu genap berusia 18 tahun.

“Saya ulang tahun, tapi sedih ga di Bali. Ini juga pertama kalinya Ayu ikut timnas dan langsung dipercaya jadi kapten juga,” terang pebasket yang berposisi sebagai power forward tersebut.

Dalam pertandingan terakhirnya, Dewa Ayu juga berhasil mencatatkan rebound terbanyak dengan 16 rebound dan mampu mengemas tujuh poin.

“Senang banget ya. Make history buat Indonesia untuk naik ke level I,” tambah Dewa Ayu. Lantas bagaimana reaksi orang tuanya?

Menurutnya, kedua orang tuanya sangat senang dan bangga atas prestasi yang sudah ditorehkan oleh dirinya kali ini.

“Reaksi orang tua Ayu senang sekali dan mereka bangga,” terang alumnus SMAN 1 Gianyar tersebut. (lit/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia