Minggu, 20 Aug 2017
radarbali
Hangout
Green Heroes Fun Walk 2016

100 Mahasiswa Poltek Bali Ambil Bagian

2016-11-08 16:30:00

100 Mahasiswa Poltek Bali Ambil Bagian

Ilustrasi (Istimewa)

RadarBali.com - Gaung even Green Heroes Fun Walk yang digagas Jawa Pos Radar Bali dan Nirwana TV (Jawa Pos Grup) banjir respons dari sejumlah pihak.

Tak hanya masyarakat umum, kalangan akademisi pun turut ambil bagian di even berbasis peduli lingkungan yang didukung penuh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ini.

Salah satunya dari Politeknik Negeri Bali (PNB) yang dipastikan akan menerjunkan sedikitnya 100 mahasiswanya sebagai relawan Green Heroes Fun Walk.

Hal tersebut ditegaskan General Manager (GM) Nirwana TV yang juga penggagas Green Heroes Fun Walk Komang Ramantya, Senin (5/11) kemarin.

Dia mengungkapkan, dihelatnya even yang mengajak ribuan orang untuk melakukan aksi pungut sampah bersama ini mendapat apresiasi khusus dari civitas akademika Politeknik Negeri Bali.

Para mahasiswanya pun menyatakan kesiapannya untuk terlibat aktif sebagai relawan dalam aksi yang turut dihadiri Menteri BUMN Rini Sumarno tersebut.

"Dari Politeknik Negeri Bali sudah mengonfirmasi, mereka nanti akan mengerahkan sekitar 100 mahasiswanya sebagai volunteer dalam Green Heroes Fun Walk ini," tegas Ramantya.

Keterlibatan Politeknik Negeri Bali ini pun, diharapkan memicu pihak lain untuk turut aktif menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan lewat aksi sosial ini.

Sementara itu, untuk mematangkan persiapan even perdana ini, kemarin, panitia gabungan dari Jawa Pos Radar Bali, Nirwana TV, dan ITDC Nusa Dua menggelar rapat pemantapan bersama unsur Muspika Kuta Selatan.

Dalam rapat kemarin, warga di sekitar Kuta Selatan memastikan tak akan membiarkan kegiatan non profit yang berlangsung di wilayahnya ini tanpa keterlibatan mereka.

"Warga Kuta Selatan berkomitmen turut mensukseskan kegiatan ini dengan turun langsung sebagai bentuk keterlibatan aktif mereka di even ini," papar Ramantya.

"Atas dukungan penuh dari masyarakat Kuta Selatan ini tentu kami sangat berterimakasih. Ini adalah bentuk sinergi antara pemerintah, swasta, media, dan juga masyarakat," timpal GM Jawa Pos Radar Bali Andi B. Wicaksono. 

Partisipasi aktif Politeknik Negeri Bali di ajang Green Heroes Fun Walk ini juga diakui pihak kampus. Dosen pembimbing di Jurusan Administrasi Niaga PNB Komang Mahayana menyebutkan,

pihaknya sengaja mendorong para mahasiswanya untuk terjun langsung terlibat di even ini. "Kita melihat kegiatan ini sangat positif dan mahasiswa kami harus ikut serta langsung di kegiatan ini," ujar Komang Mahayana.

Selain 100-an mahasiswa, lanjut Mahayana, beberapa dosen pembimbing juga akan turut mendampingi studi lapangan mahasiswa Poltek Bali ini.

"Kami melihat kegiatan ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami sangat bangga bisa ikut terlibat aktif dalam kegiatan ini," tandasnya. (yog/mus)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia