Sabtu, 19 Aug 2017
radarbali
Kriminal

Alamak…Utang Piutang Jadi Alasan Dery Tebas Juliawan

2016-08-23 13:00:00

Alamak…Utang Piutang Jadi Alasan Dery Tebas Juliawan

PRA REKONSTRUKSI: Gede Dery jalani pra rekonstruksi kasus penebasan kemarin (M.Basir/Bali Express/Radar Bali)

RadarBali.com - Kasus penebasan di di Jalan Waturenggong, Lingkungan Pengending, Kelurahan Semarapura Kauh, Klungkung,

Sabtu (20/) malam lalu, diduga karena dendam pelaku I Gede Agus Dery Pratama,20, terhadap korban I Komang Juliawan, 30.

Itu artinya, kasus kekerasan tersebut bukan hanya karena ketersinggungan pelaku yang ditegur lantaran  membawa sepeda motor dengan knalpot brong.

Hal tersebut terungkap dari hasil penyidikan dan pra rekonstruksi yang dilakukan Satreskrim Polres Klungkung.

Selain bermotifkan dendam, pelaku juga dalam pengaruh minuman keras sehingga saat bertemu korban muncul amarah untuk menghabisi korban.

“Motif berawal dari pelaku minum tuak, saat ditegur karena geber motor tidak terima terjadilah pertengkaran,” kata  Kasatreskrim Polres Klungkung AKP Wiastu Andri Prajitno.

Menurutnya, penebasan yang dilakukan pelaku tersebut merupakan rentetan masalah antara korban dan pelaku.

Karena sebelumnya, pelaku dan korban memiliki masalah utang piutang. Pelaku memiliki utang pada korban tetapi tidak dibayar.

Sebelum terjadi penebasan, korban dan pelaku sempat cekcok dijalan saat ditegur, bahkan korban mengaku kebal terhadap bacokan.

Sehingga pelaku pulang dan mengambil pedang di rumah kakeknya lalu kembali lagi untuk membuktikan kekebalan korban.

Setelah membacok korban, pelaku kembali ke rumah akeknya untuk menyimpan pedang yang digunakan. “Korban juga mengaku kebal bacokan,”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lantaran tidak terima ditegur, seorang pemuda melakukan penebasan dengan senjata tajam secara membabi buta.

Korban atas nama I Komang Juliawan,30, harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka tebasan senjata tajam cukup parah.

Peritiwa tersebut terjadisekitar pukul 22.30 Wita. Sebelum penebasan terjadi, korban menegur pelaku yang belakangan diketahui

bernama I Gede Agus Dery Pratama,20, menunggi sepeda motornya yang knalpotnya berbunyi cukup keras di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Saat pelaku membawa sepeda motor tersebut sempat ditegur oleh korban karena bunyi suara knalpot yang dianggap mengganggu dan pelaku mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Setelah puas menganiaya korban, pelaku melarikan diri dengan sepda motornya. Sedangkan korban segera dilarikan ke rumah sakit dan nyawa korban bisa diselamatkan. 

Tidak butuh waktu lama, polisi Polres Klungkung langsung menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti.(bas/tra/mus)

 

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia