Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Wonderful Indonesia

Surga Tersembunyi di Pantai Blue Lagoon

2016-05-04 01:27:00

Surga Tersembunyi di Pantai Blue Lagoon

Surga Tersembunyi di Pantai Blue Lagoon (Monica Rahayu/Bali Express/JawaPos.com)

Wisata Bali memang tak pernah habis untuk dieksploitasi. Panorama pantainya yang begitu indah mengundang turis datang ke Pulau Dewata.

Satu lagi terungkap. Surga yang tersembunyi, istilah yang tepat untuk Pantai Padang Kurungan atau yang populer dengan nama Pantai Blue Lagoon.  Istilah yang disematkan tidaklah berlebihan. 

Suasana yang masih relatif sepi bisa menghilangkan penat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Pantai Blue Lagoon ada di Kabupaten Karangasem. Tak jauh dari Pelabuhan Padang Bai dan Pantai Bias Tugel. 

Suasana biru khas laut, dikelilingi pasir putih dengan debuaran ombak. 

Setibanya di lokasi parkir kendaraan, pengunjung tidak langsung bisa melihat keindahan pantai karena harus melewati puluhan anak tangga untuk sampai di lokasi.

Perjalanan menuju Pantai Blue Lagoon memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit dari arah Denpasar dengan kecepatan rata-rata 60/70 km per jam. 

Pengguna sepeda motor atau mobil bisa menggunakan jalur Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jalanan jarang macet sehingga Anda bisa menggeber kendaraan di jalur utama menuju Padang Bai ini. 

Setelah masuk ke lokasi Jalan Pelabuhan Padang Bai, Anda akan menemukan pertigaan dan ambil lajur belok ke kiri. Kurang lebih 600 meter dari pertigaan Anda akan menemukan lokasi Pantai Blue Lagoon.

Karena lokasinya yang tersembunyi, Pantai Blue Lagoon masih jarang tersentuh dengan aktivitas manusia. 

Biaya masuk cukup dengan bayar parkir Rp 5 ribu.

“Lokasinya jauh dari hiruk pikuk seperti aktivitas pedagang, Blue Lagoon cocok untuk jadi tempat penghilang penat,” terang Dena, salah seorang wisatawan domestik yang tengah berlibur ke Bali.

Ketika ombak Pantai Blue Lagoon sedang tenang, pada jam-jam pagi ternyata sangat cocok buat wisatawan yang mau berwisata snorkeling. Boleh bawa alat sendiri.

Tapi tidak perlu khawatir bagi yang tidak bawa peralatan snorkeling. Di dekat lokasi ada penyewaan alat snorkeling dengan rata-rata harga yang tidak berat di kantong. 

Hanya Rp 50 ribu bisa digunakan sepuasnya. 

“Awalnya saya searching di Google lokasi pantai di Bali, lihat Pantai Blue Lagoon. Ternyata bisa snorkeling juga, airnya jernih dan ikan-ikannya cukup beragam,” papar Dena.

Jika tidak ingin snorkeling anda bisa menikmati suasana pantai dengan bersantai di sunbed milik restoran di lokasi Pantai Blue Lagoon sambil menikmati jus. 

Apalagi pemandangan pantai yang diapit dengan dua dinding bukit karang seolah-olah menjadikan lokasi ini seperti privat beach bagi anda. 

“Awalnya tidak terlihat suasana pantai, setelah turun tangga baru terlihat pantainya,” jelas pria asal Bandung ini. (monica rahayu/aim)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia