JawaPos Radar

PKB Rahasiakan Sikap Cak Imin Hadapi Pileg 2019

18/07/2018, 01:50 WIB | Editor: Ilham Safutra
PKB Rahasiakan Sikap Cak Imin Hadapi Pileg 2019
Ketua KPU Arief Budiman menerima berkas bacaleg dari PKB (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sikap Muhaimin Iskandar menghadapi Pemilu 2019 masih dalam teka-teki. Sebab pada Pemilu 2014 dia ikut menjadi salah satu calon legislatif (caleg) dari parpol yang dipimpinnya hingga sampai terpilih. Bahkan kini jadi Wakil Ketua MPR.

Akan tetapi untuk Pemilu 2019 ini langkah politik pria yang biasa disapa Cak Imin masih dirahasiakan elite PKB. Sebab, akhir pekan lalu namanya diungkap Presiden Jokowi sebagai salah nama yang di kantongnya sebagai nominasi cawapres.

Atas kondisi ini, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyebut, pihaknya masih fokus mendorong Cak Imin bertarung dalam kontestasi Pilpres 2019. Bukan Pileg. "Cak Imin rahasia (maju caleg atau tidak)," ucap Karding.

PKB Rahasiakan Sikap Cak Imin Hadapi Pileg 2019
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Hendra Eka/Jawa Pos)

Karding meyakini pihaknya masih tetap optimistis bahwa Cak Imin akan dipinang Jokowi di Pilpres 2019. Apalagi mantan Wali Kota Solo itu telah memberikan sinyal bahwa nama sang ketua umumnya masuk dalam 5 besar cawapres. "PKB tetap mendorong agar beliau berpasangan dengan Jokowi," pungkasnya.

Sebagai informasi, PKB melakukan pendaftaran bacaleg di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7). Sejumlah kader partai yang tengah menjabat sebagai menteri pun diketahui akan maju kembali.

Dalam 574 daftar caleg yang diajukan, PKB membawa 40 persen bacaleg dari kalangan perempuan. Keseluruhan nama itu akan diajukan untuk maju di 80 dapil.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up