JawaPos Radar

JK Terima Presiden Anti Aging Dunia di Rumah Dinas

25/02/2017, 13:53 WIB | Editor: Muhammad Syadri
JK Terima Presiden Anti Aging Dunia di Rumah Dinas
Foto bersama Wapres Jusuf Kalla dengan Presiden Anti Aging Dunia bersama rombongan (Rieska/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Presiden Badan Akreditasi Kedokteran Preventif dan Anti Aging Dunia (WOCPM) dr. Deby Vinski, MscAA, PhD. Hal itu karena JK merupakan Penasihat WOCPM. Dalam kunjungan ini Deby menyampaikan laporan soal prestasinya di kancah internasional. Wanita ini meraih gelar Doktor dengan peringkat "Cum Laude" pada 12 September 2016 di Saint Petersburg Institute of Bipregulation and Gerontology di Saint Petersburg, Russia.

Dengan jabatannya saat ini sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti Aging Dunia yang beranggotakan 74 negara, membuktikan bahwa Indonesia kini memimpin khususnya di bidang kedokteran Anti-Aging atau penuaan dini. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Menteng. JK menerima kunjungan tersebut ditemani istri tercinta, Mufidah Jusuf Kalla.

"Tak dapat dipungkiri Indonesia memimpin bidang kedokteran Preventif dan Anti Aging Medicine yang menjadi primadona dan sedang populer. Pak JK menyambut baik rencana dan perkembangan WOCPM dan mengapresiasi ide kami," kata Deby kepada wartawan, Sabtu (25/2).

Menurut Deby dengan kemajuan teknologi dan globalisasi, kerja sama dunia oleh para peneliti sangat dibutuhkan. Rencana besar lainnya adalah pembagian Program Master di Eropa oleh WOCPM dengan EFHRE International University dan beberapa universitas lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberi fasilitas bagi para dokter yang ingin memperdalam ilmu kedokteran anti aging.

"Dukungan Pak JK yang dikenal dengan slogan lebih cepat lebih baik dan pemikirannya mendukung kemajuan ilmu anti aging di dunia," tegasnya.

Audiensi ini juga membahas hasil rapat WOCPM di Paris pada Desember 2016. Pertemuan berlangsung tertutup, sementara itu JK tidak memberikan pernyataan kepada media. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up