JawaPos Radar

Ini Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Korban Penyekapan Ibu Kandung

05/01/2018, 02:28 WIB | Editor: Budi Warsito
Ini Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Korban Penyekapan Ibu Kandung
Kabag Sumda Polres Malang melakukan pemeriksaan kesehatan dan psikis tiga anak yang dikurung ibunya. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Meski sudah tinggal bersama ayah kandungnya, kondisi kejiwaan KN,13; ZS,11 dan DNZ,6 tiga bocah korban penyekapan ibu kandungnya sendiri masih belum stabil.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil dari pengecekan kesehatan atau post traumatic stress disorder yang dilakukan Polres Malang terhadap ketiga bocah malang tersebut.

Pengeecekan kesehatan dilakukan dirumah ayah kandung korban M Romli,52 di Jalan Wangkit, Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (4/1).

Pengecekan tes kesehatan ini dipimpin oleh Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Malang, Kompol Yuliati, SSos, MSi. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kejiwaan ketiga anak tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni, Kamis (4/1).

Farid menjelaskan, selain pemeriksaan kesehatan fisik secara umum. Psikis ketiga bocah malang itu juga ikut diperiksa. Hasilnya, kondisi fisik ketiga korban dalam keadaan kurang sehat. Menurut diagnosa, ketiganya kekurangan gizi. Itu terlihat dari badannya yang kurus sekali.

Sementara itu, kondisi psikis masih dalam keadaan labil. Terutama KN dan ZS, alias anak pertama dan kedua. Mereka berdua masih takut bertemu u dengan orang lain. Sehingga, masih belum bisa diajak berkomunikasi secara maksimal.

Berbeda dengan anak ketiga, DNZ, sudah terlihat lebih ceria dan mampu berinteraksi dengan orang sekitarnya. Melihat kondisi ini, lanjut Farid, Polres Malang akan terus melakukan tindakan untuk penanganan kesehatan dan psikis korban.

"Masih perlu dilaksanakan kunjungan baik oleh konselor dan dokter dari Polres Malang. Tujuannya, memantau kondisi ke tiga korban," tandas dia.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up