JawaPos Radar

Pilpres 2019

Mardani Klaim Kader PKS Lebih Punya Jual untuk Jadi Cawapres Prabowo

13/07/2018, 08:08 WIB | Editor: Ilham Safutra
Mardani Klaim Kader PKS Lebih Punya Jual untuk Jadi Cawapres Prabowo
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Tiga parpol yang berada dalam lingkaran koalisi pendukung Prabowo Subianto masih berpolemik untuk menentukan calon wakil presiden yang akan disandingkan dengan mantan Danjen Kopassus itu. Masing-masing parpol berupaya keras untuk menyodorkan nama dari internalnya masing-masing.

Seperti halnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyodorkan Zulkifli Hasan, Partai Demokrat dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan sembilan nama yang mereka persiapkan sejak jauh-jauh hari. Khusus untuk PKS, mereka mengklaim lebih mumpuni dibandingkan figur-figur yang berkembang selama ini.

PKS meyakini 9 nama wakil presiden yang diajukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dapat bersaing dengan figur dari parpol koalisi lainnya. Terutama figur yang diajukan parpol yang tengah dekat Gerindra, yakni PAN dan Partai Demokrat.

Mardani Klaim Kader PKS Lebih Punya Jual untuk Jadi Cawapres Prabowo
Prabowo Subianto ketika di kantor DPP PKS ()

Diketahui, PAN juga tengah mengajukan nama kepada mantan Danjen Kopassus itu. Nama yang terkuat saat ini adalah Zulkifli Hasan. Di samping itu, Demokrat juga dikabarkan telah mendorong nama putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Taruhlah bersama keempat parpol ini (Gerindra, PKS, PAN, Demokrat) untuk mencari calon terbaik, dan PKS tetap yakin Insya Allah salah satu dari sembilannya punya nilai jual jauh lebih baik. Karena bukan masalah partainya, tapi punya nilai jual track record," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kawasan Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Menurut Mardani, dari sembilan nama yang diusulkan PKS, saat ini nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan paling favorit untuk dicalonkan oleh Prabowo. Meski demikian, tentunya nama yang lain juga memiliki kesempatan yang sama untuk dijagokan.

"Karena kadang-kadang ada yang ingin di luar Jawa dan ada yang pengen ustad, sosok akademisi, dan mantan kepala daerah. Semuanya ada 9 (nama rekomendasi PKS)," ungkap Mardani.

Andaikan nantinya pada saat pendaftaran Prabowo Subianto tidak memilih salah satu nama dari yang sodorkan PKS, maka partai dakwah akan tetap mendukung mantan Pangkostrad TNI AD itu. "Insya Allah kita akan bersama. Dan tetap yakin Pak Prabowo atau yang lain tetap bersama 9 kader PKS," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up