JawaPos Radar

Disebut Pedofil, Penyelamat di Gua Thailand Mau Tuntut Elon Musk

17/07/2018, 17:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Disebut Pedofil, Penyelamat di Gua Thailand Mau Tuntut Elon Musk
Salah satu penyelam Inggris bernama Vernon Unsworth (kiri) tersebut merasa tersinggung sebab Musk menulis di Twitter mengatakan, Unsworth adalah seorang pedofilia (Getty Images)
Share this image

JawaPos.com - Seorang penyelam Inggris yang terlibat dalam penyelamatan tim sepakbola muda di Gua Tham Luang di Thailand sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap CEO Tesla, Elon Musk. Seperti dilansir USA Today pada Selasa, (17/6), salah satu penyelam Inggris bernama Vernon Unsworth tersebut merasa tersinggung sebab Musk menulis di Twitter mengatakan, Unsworth adalah seorang pedofilia.

Musk mengatakan hal itu karena tim penyelam menolak menggunakan prototype kapal selam yang Musk bawa untuk menyelamatkan 12 anak Thailand yang terperangkap dalam Gua Tham Luang tersebut. Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Musk, Unsworth mengatakan kepada Australia 7 News Sydney, "Ya, itu belum selesai," katanya.

Pertengkaran publik antara keduanya dimulai dengan wawancara CNN, di mana Unsworth menyebut kapal selam itu 'aksi public relations' atau bagian dari promosi Musk terhadap produk kapal selamnya. Musk menjawab dalam Twitter-nya mengatakan, "Kami akan membuat salah satu mini-sub pod berjalan ke nomor 5 tidak masalah. Maaf pedo (pedofil), kamu benar-benar memintanya."

Musk tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar. Lebih dari selusin negara memberikan bantuan untuk operasi penyelamatan, yang menyelamatkan semua anak laki-laki yang terperangkap di dalam gua.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up