Tim 9: Batalkan pelantikan Budi Gunawan.
Saatnya membuktikan siapa presiden yang sebenarnya...

Biaya eksekusi mati terlalu tinggi, Komnas HAM protes.
Gampang, suruh terpidana mati membiayai sendiri...

Budi Gunawan Diperiksa Besok

29/01/15, 18:24 WIB

Foto: M. Ali/Jawa Pos

Pengacara Bantah Kedekatan BG dengan Budi Waseso

29/01/15, 18:57 WIB

Posisi Irjen Pol Budi Waseso menjadi Kabareskim memunculkan asumsi kedekatannya dengan Komjen Pol Budi Gunawan (BG). Isu yang beredar keduanya adalah calon besan. Ini yang membuat Budi Waseso terlihat melindungi BG. Tapi, itu disanggah oleh pihak BG

BG dan Kabareskrim Dilaporkan ke Propam

29/01/15, 18:35 WIB

Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Forum Advokat Pengawal Konstitusi (Faksi) menemui Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti, Kamis (29/1). Mereka melaporkan Kabareskrim Komjen Budi Waseso terkait pelanggaran dalam penanganan kasus Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW).

Kasus Pilkada Tapanuli Tengah Segera Disidangkan

29/01/15, 18:35 WIB

Tersangka kasus suap ?hakim Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, Bonaran Situmeang kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (29/1).

Bahas 126 RUU, Pemerintah, DPR, dan DPD Sepakat Hilangkan Ego Sektoral

29/01/15, 18:28 WIB

Ego sektoral sering menjadi kendala dalam roda kenegaraan di tanah air. Karena itu, ego in harus dihilangkan. Itu yang terjadi dalam pembahasan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) antara Badan Legislasi (Baleg) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM), di gedung parlemen, Kamis (29/1).

Rena Nozawa Tampil Bareng JKT48 Lagi

29/01/15, 17:00 WIB

Rena Nozawa kerap merasa kangen dengan JKT48, idol group yang membesarkan namanya. Rasa kangen itu bakal terobati saat dia tampil satu panggung lagi dengan JKT48 pada 20 Februari nanti.

Saksi BG Mangkir, KPK Kirim Surat ke Presiden

29/01/15, 15:09 WIB

Penyidikan kasus korupsi Komjen Budi Gunawan sedikit terhambat dengan tidak hadirnya para saksi yang berasal dari institusi Polri. Menghadapi kendala itu, KPK berencana untuk membuat surat tebusan ke presiden.

DPR Minta Pemerintah Evaluasi Pemondokan Jamaah Haji

29/01/15, 13:56 WIB

Pemerintah diminta melakukan evaluasi terhadap pemondokan jamaah haji yang tidak layak dan jauh dari Masjidil Haram. Hal itu disampaikan sejumlah anggota Komisi VIII DPR saat konsolidasi rancangan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahun 2015 (1436 H).

Datangi Ombudsman, BW Lapor Kejanggalan Penangkapannya oleh Bareskrim

29/01/15, 13:14 WIB

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto terus mempersoalkan penangkapannya oleh Bareskrim Polri yang dinilai tidak sesuai prosedur. Setelah melaporkan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HA), kini Bambang membawa permasalah tersebut ke Ombudsman Republik Indonesia.

JAKARTA

Parkir Meter Resmi Dioperasikan

29/01/15, 11:45 WIB

Setelah sempat tertunda, pembayaran parkir menggunakan e-money akhirnya dimulai hari ini (29/1). Peluncuran Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang dilakukan di Jalan Agus Salim (Sabang), Jakarta Pusat, dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

SOSOK

Memes

Pilih Yang Easy Listening

MEMES, 49, harus lama berembuk dengan Addie M.S., sang suami, untuk memilah 200 lagu karya Ismail Marzuki yang pas dengan warna suaranya. Memes akhirnya menemukan sembilan lagu karya maestro itu untuk diramu dalam album terbarunya, Lief Java.

FEATURE

Mengunjungi Kampung Orang-Orang Pigmi Rampasasa, Kabupaten Manggarai, NTT (2-Habis)

Bergaji Rp 300 Ribu Sebulan, Martinus Bangga Jadi Kadus Pertama

Meski terancam punah dan hidup miskin, masyarakat pigmi di Dusun Rampasasa, Desa Wae Mulu, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), punya pemimpin sendiri. Dialah Martinus Mesar, orang pigmi (pendek) pertama dan satu-satunya yang saat ini menjabat kepala dusun.

FOLLOW US

Lelah Cari Jodoh, Nikahi Diri Sendiri

Banyak perempuan yang bernasib sama seperti Yasmin Eleby, 40, perempuan asal Houston, Texas, AS. Sudah berkali-kali berusaha mencari jodoh, tetap saja gagal mendapatkan pria idaman.
KORAN HARI INI
Dapatkan juga edisi e-Paper Jawa Pos Radar: Radar Nganjuk, Radar Bojonegoro, Radar Mojokerto, Radar Bromo, Radar Bali, Radar Malang, Radar Madiun, Radar Jombang, Radar Madura, Radar Probolinggo »

Suasana Unik Beecy Bikes & Beans Coffee Shop

Berawal dari hobi gowes dan nyeruput kopi, sekelompok penggila sepeda lipat Jakarta mendirikan Beecy Bikes & Beans Coffee Shop. Kini tempat itu jadi lokasi nongkrong serta berkumpulnya penggila sepeda lipat dan fixie di Jakarta. Semakin wah karena di dalam kedai kopi itu juga dipamerkan beberapa koleksi sepeda lipat yang cukup unik dan ”rare”.