Senin, 21 Aug 2017
baliexpress
Sportainment

Widodo: Bali United Sudah Mengantisipasi Permainan Madura United

Minggu, 13 Aug 2017 07:06 | editor : I Putu Suyatra

SIAP TEMPUR: Pelatih Bali United, Widodo C Putra (dua dari kanan) mengaku sudah siap bertempur dengan Madura United sore ini di Stadion Kapten Dipta.

SIAP TEMPUR: Pelatih Bali United, Widodo C Putra (dua dari kanan) mengaku sudah siap bertempur dengan Madura United sore ini di Stadion Kapten Dipta. (VIRGILIUS GHERYL NGALONG/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, KUTA - Agresifitas tim Bali United memang tengah diuji. Bagaimana tidak, pasukan Serdadu Tridatu kali ini akan melakoni laga pekan ke-19 di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan menjamu pemuncak klasemen sementara, Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (13/8).

Bali United dan Madura United sejauh ini merupakan tim dengan penampilan yang sangat baik. Kedua tim sempat memimpin klasemen di akhir putaran pertama lalu dengan koleksi poin yang sama yaitu 32. Kedua tim juga merupakan dua tim dengan produktifitas gol yang cukup baik. Bali United sejauh ini sudah mengoleksi 33 gol, sementara Madura United mengoleksi 32 gol.

Namun, kekalahan yang diderita Bali United kala menghadapi tim tuan rumah Persipura Jayapura, Rabu lalu (9/8), membawa tim asuh Widodo Cahyono Putro harus puas menduduki posisi ke-4 klasemen semetara. Sementara Madura United masih berkibar di posisi pertama klasemen dengan meraup 35 poin. 

Dalam sesi pre match press conference, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan tim asuhannya sudah sangat siap menghadapi laga kontra Madura United meskipun tanpa beberapa pemain yang absen karena akumulasi kartu.

"Kami kehilangan dua pemain karena akumulasi kartu yaitu Agus Nova dan Marcos Flores. Namun kami juga mendapatkan tambahan kekuatan di lini tengah setelah kembalinya Miftahul Hamdi. Kami akan lihat dalam satu hari ini semoga kondisinya siap untuk diturunkan," ujar Coach Widodo.

Mengenai absennya penyerang andalan Madura United, Peter Odemwinge, Widodo mengaku hal tersebut tidak sepenuhnya menjadi keuntungan bagi tim Serdadu Tridatu. Karena masih ada Thiago Furtuoso yang merupakan rekrutan anyar Madura United.

"Saya rasa absennya Odemwinge bukan keuntungan buat kami. Mereka tetap akan bermain dengan 11 pemain. Apalagi penggantinya Thiago Furtuoso sempat mencetak dua gol ke gawang kami saat membela Bhayangkara FC. Namun kami sudah siapkan antisipasi bagaimana cara menjaga pergerakan para pemain Madura United yang memiliki kecepatan," kata Coach Widodo.

Sementara itu, salah satu pemain bertahan Bali United, Abdul Rahman Sulaeman, mengaku kalau dirinya bersama tim pelatih telah bersepakat untuk tidak sedikitpun memberi poin kepada pemain lawan yang datang bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Kami dari pemain juga sudah memiliki kesepakatan dengan tim pelatih untuk tidak lagi ada tim yang bisa meraih poin dikandang kita. Semua akan kerja keras untuk kemenangan di pertandingan," tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia