Jumat, 18 Aug 2017
baliexpress
Bali

Akan Ada Mutasi sebelum Pengisian Jabatan di Tabanan

Sabtu, 12 Aug 2017 19:22 | editor : I Putu Suyatra

BUPATI TABANAN: Ni Putu Eka Wiryastuti

BUPATI TABANAN: Ni Putu Eka Wiryastuti (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, TABANAN – Sejumlah jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Tabanan yang kosong sejak beberapa bulan lalu nampaknya belum akan terisi dalam waktu dekat. Lantaran hingga saat ini Pemkab Tabanan belum melaksanakan pengisian jabatan yang digadang-gadang akan melalui proses lelang jabatan. Namun dipastikan, sebelum pengisian jabatan dilakukan Bupati Tabanan akan melakukan rolling atau mutasi.

Adapun tiga jabatan esellon II yang kosong adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) yang sebelumnya diisi oleh I Nyoman Sunarta dan memasuki masa pensiun sejak tanggal 1 Maret 2017 lalu dimana saat ini tengah diisi Plt. Kemudian

Kemudian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) yang sebelumnya diisi oleh Ida Bagus Made Wirawan dan pensiun sejak 1 Agustus 2017 lalu dan kini dijabat Plt, serta Asisten III Setda Kabupaten Tabanan, Tjokorda Alit Juli yang juga pensiun sejak 1 Agustus 2017 lalu. Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Wayan Adnyana juga akan pensiun pertanggal 1 September 2017 sehingga satu lagi jabatan Esellon II kembali kosong.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan jika saat ini Panitia Seleksi (Pansel) masih terus berjalan untuk melakukan seleksi terhadap pengisian calon pejabat eselon II. “Kita masih terus berproses, yang pasti akan dilakukan rolling (mutasi) dulu lah,” ungkapnya didampingi Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa beberapa waktu lalu.

Namun sebelum melaksanakan mutasi dan pengisian jabatan, pihaknya masih akan berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta,

agar menimbulkan persoalan kedepannya. “Setelah berkonsultasi, baru kita akan lakukan mutasi dan pengisian jabatan kosong,” sambungnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa pada Kamis (10/8) telah berangkat ke Jakarta bersama Kepala Dinas Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan untuk berkonsultasi ke KASN. Sedangkan untuk mutasi nanti, akan memakai hasil assessment test yang sebelumnya telah dilakukan sehingga kemungkinan tidak akan ada assessment test lagi.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia